Unknown
Ketika berjalan di lantai licin kita mudah terpeleset jatuh. Tapi kalau lantainya kasar, ketika kita tekan lantai, akan muncul gaya dorong yang membuat kita maju ke depan (hk Newton). Semakin kasar lantai, semakin keras kita harus menekan lantai untuk mendapatkan gaya dorong yang membawa kita sampai tujuan.

Seorang yang ingin sukses, ingin kaya, ingin populer janganlah cari jalan yang licin atau jalan yang kelihatannya enak/mudah, karena kita bisa terpeleset dan jatuh, karir hancur, keluarga berantakan dan nama baik rusak. Tetapi carilah jalan yang kasar, jalan yang harus dilalui dengan peluh, kerja keras dan ketekunan, jalan yang hanya dipilih oleh orang dengan AQ (adversary quotient) yang tinggi atau orang yang pantang menyerah. Di jalan itu kita akan melihat mestakung membuat apa yang kita cita-citakan tercapai.
Dalam hukumnya yang terkenal Newton mengatakan bahwa di alam ini setiap benda punya sifat malas bergerak. Benda yang diam cenderung tetap diam jika tidak ada gaya yang menggerakannya.

Sifat malas bergerak ini sangat mempengaruhi kehidupan manusia baik fisik maupun mental. Secara fisik jangan heran kalau melihat seseorang malas bergerak, biasanya semakin gemuk seseorang, semakin lamban ia bergerak. Secara mental, jangan heran kalau sulit untuk mendorong seseorang keluar dari zona kenyamanannya atau keluar dari keyakinan yang dianutnya sekalipun itu tidak masuk di akal. Dan jangan heran pula melihat seorang pejabat yang sedang menduduki jabatan tertentu tidak mau turun kecuali ada gaya besar yang menggusurnya.
 
0 Responses

Posting Komentar